• Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Tanjung Jabung Timur

Izin Beres, Usaha Sukses

Infrastruktur Jadi Kunci RI Tarik Minat Investor

Rabu, 21 Maret 2018 | 10:51:21 WIB | Dibaca: 114 Kali


Pekerja menyelesaikan proyek Jalan layang Ciledug-Tendean di Jakarta, (28/1). Pembangunan 225 proyek infrastruktur strategis dengan segala fasilitas perizinan dan perlindungan anti-kriminalisasi, dapat dimulai sebelum 2019. (Liputan6.Com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Berbagai proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan tol dan jalan paralel perbatasan kini terus digenjot. Pemerintah memproyeksikan, infrastruktur nantinya akan melancarkan kegiatan ekonomi Indonesia.

Senada dengan itu, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan, infrastruktur adalah hal yang sangat fundamental untuk membuat negara dilirik investor luar.

“Yang dicari investor itu adalah strategi ekonomi yang masuk akal. Contoh yang paling mendasar adalah infrastruktur,” ungkap dia di Kantor BKPM, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Dia turut mengambil contoh lonjakan jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia dalam 3 tahun terakhir. Menurutnya, itu tak akan terjadi bila pemerintah tidak memerhatikan sektor infrastruktur seperti bandara dan telekomunikasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hal pertama yang dilihat investor adalah prospek dan tren ke depan dari suatu proyek, bukan kondisi saat ini.

“Katakan ada destinasi investasi yang super cantik dan serba lancar, tapi trennya turun. Ngapain orang invest ke sana? Lebih baik investasi di destinasi yang sedikit berantakan tapi trennya jelas, dan terus membaik secara konsisten,” paparnya.

Menurut laporan yang dirilis US News, Indonesia merupakan negara tujuan investasi terbaik kedua di dunia, satu peringkat di bawah Filipina.

Thomas menilai, hal tersebut telah membuktikan kepada dunia bahwa pembangunan masif infrastruktur yang dilakukan pemerintah saat ini adalah sebuah upaya menggapai kepastian ekonomi di masa depan.

“Hemat saya, kita telah berhasil merebut perhatian investor, bahwa trennya akan terus membaik secara konsisten,” pungkas dia.



Komentar Facebook




Layanan Perizinan

Online

Syarat

Perizinan Online

Peluang Investasi

Kab. Tanjabtim

Video Tutorial

Perizinan

Regulasi Perizinan

Kab. Tanjabtim

Indeks Kepuasan Masyarakat

Kab. Tanjabtim

LKPM

Kab. Tanjabtim

SIPADI

Marketplace Kab. Tanjabtim