Diskominfo Gelar Pelatihan Aplikasi E-Office

Kamis, 01 Februari 2018 | 11:03:24 WIB | Dibaca: 147 Kali


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Herman Toni membuka secara resmi pelatihan E-Office

MUARASABAK- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar pelatihan aplikasi E-Office. Pelatihan yang bertempat di aula kantor Bappeda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Rabu (31/1), dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur Herman Toni.

Dalam sambutannya Herman Toni berharap dengan terselenggaranya pelatihan E-Office ini , aplikasi ini dapat segera dilaksanakan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Penggunaan E-Office sendiri  dalam pengelolaan, penyimpanan, pengontrolan dokumen berupa surat masuk dan surat keluar dilingkungan Pemkab.  

‘’Jadi pengelolaannya lebih modern dengan optimalisasi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK),’’  ujar Toni.

Dengan adanya e-office ini, lanjut Toni, akan menyederhanakan sistem birokrasi yang ada. Prosedur, mekanisme dan kontrol kinerja akan lebih efektif dan efisien. Keberadaanya juga akan mempermudah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam berkoordinasi dan berkomunikasi.

Sumber : http://diskominfo.tanjabtimkab.go.id

‘’Ini juga akan meningkatkan mutu pelayanan secara administrasi,’’ katanya.

Keberadaan e-office selain guna kebijakan paperless, keberadaannya juga mempermudah ASN dalam mengolah dan membaca berbagai dokumen. Aplikasi ini juga sudah tersedia dan bisa di download pada playstore handphone.

‘’Makanya kita gelar pelatihan ini, untuk memberi pelatihan dan pelaksanaannya nanti bisa dioperasionalkan oleh masing-masing perangkat daerah,’’ pungkasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

Berita Terkini

View Indeks